Bappeda Kota Pekanbaru laksanakan Rapat Tim Percepatan Perbaikan SAKIP Kota Pekanbaru Tahun 2020

Kamis, 9 Juli 2020 10:28

Selasa (08/07), Bappeda Kota Pekanbaru melaksanakan Rapat Tim Percepatan SAKIP Kota Pekanbaru Tahun 2020, bertempat di Ruang Rapat Walikota Lantai V, Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh PJ. Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, H. Muhammad Jamil M.Ag, M.Si selaku penanggung jawab Tim Percepatan Perbaikan SAKIP Kota Pekanbaru Tahun 2020. Rapat dihadiri oleh seluruh Tim SAKIP Kota Pekanbaru yang terdiri atas unsur Bappeda, Inspektorat dan ORTAL Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru.

 

Rapat dibuka dengan penyampaian pesan dari Pj. Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru yang berisi tentang pesan-pesan Walikota Pekanbaru terkait dengan peningkatan nilai SAKIP Kota Pekanbaru dari tahun sebelumnya, karena nilai SAKIP ini akan menjadi tolak ukur kinerja Instansi Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal melaksanakan kewajiban Pemerintah Kota untuk melayani masyarakat. Dalam pesan tersebut juga, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru menekankan untuk Tim SAKIP bekerja dengan solid dalam hal percepatan peningkatan nilai SAKIP tersebut, karena akan menjadi evaluasi walikota terhadap kinerja keseluruhan OPD-OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Setelah rapat dibuka dan penyampaian pesan oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, rapat dilanjutkan dnegna pemaparan oleh Kepala Bappeda, Ahmad, ST, MT., selaku Ketua Tim Percepatan Perbaikan SAKIP Kota Pekanbaru. Beliau memaparkan hasil Analisa SAKIP dari Kemenpan RI, Langkah-langkah yang akan dilakukan dalam menyelesaikan persoalan SAKIP serta tujuannya dibentuknya Tim Percepatan Perbaikan SAKIP Kota pekanbaru Tahun 2020.

 

Pada akhir rapat, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru mengharapkan, dengan adanya Tim Percepatan Perbaikan SAKIP Kota Pekanbaru Tahun 2020 ini, Kualitas akuntabilitas Pemerintah Kota Pekanbaru dapat meningkat menjadi lebih baik seiring dengan segala perbaikan dalam hal manajemen Pemerintahan kota Pekanbaru  menuju Pemerintahan yang akuntabel.