Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

banner banner

Berita Terbaru

Pekanbaru Gagas Kawasan Perkotaan Pekan Sikawan
Jumat, 18 April 2014 07:18 wib

Empat daerah menyepakati pembentukan Kawasan Perkotaan bertajuk 'Pekan Sikawan' yang digagas Pemko Pekanbaru. Langkah ini mendapat pujian dari Dirjen Pembangunan Daerah Kemendagri DR. Drs. Muh Marwan Msi.

Terkait Pemindahan Pusat Perkantoran Pemko Pekanbaru ke Tenayan Raya
Gubernur Riau Dukung Program Pemko Pekanbaru
Jumat, 18 April 2014 07:06 wib
Berbagai program yang dicanangkan Pemko Pekanbaru mendapat dukungan dari Gubernur Riau. Hal ini terungkap saat silaturahmi Walikota Pekanbaru Firdaus MT beserta jajarannya ke kediaman Gubernur Riau Annas Maamun beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan santai tersebut, Firdaus memaparkan beberapa program yang sedang dan akan dilaksanakan Pemko Pekanbaru seperti pemindahan pusat perkantoran ke Tenayan Raya serta pengembangan kawasan perkotaan Pekan Sikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan).
THL DKP Segera Terima Sisa Tunggakan Gaji
Jumat, 18 April 2014 06:08 wib

Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pekanbaru akan segera menerima pembayaran sisa tunggakan gaji mereka. Tidak hanya itu, selisih gaji tunggakan THL tersebut juga akan dilunasi. ‘’Total ada Rp400 juta yang akan dibayarkan untuk dua bulan gaji sebelumnya,’’ kata Kepala DKP Pekanbaru Zulkifli.

SSK II Pekanbaru Berbenah Menuju Bandara Embarkasi Haji
Jumat, 18 April 2014 05:54 wib
Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru direncanakan akan menjadi bandara embarkasi haji. Rencana yang dikemukakan oleh pemerintah kota Pekanbaru ini mendapatkan respon positif dari pihak Bandara SSK II Pekanbaru. Pihak Angkasa Pura selaku pengelola SSK II sebenarnya juga telah mengupayakan rencana tersebut.

Targetkan 4000 Lowongan Kerja Baru
Disnaker Pekanbaru Akan Kembali Gelar Job Expo 2014
Kamis, 17 April 2014 07:03 wib

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru kembali akan menggelar program bursa kerja Job Expo Pekanbaru 2014. Program ini direncanakan digelar awal Juni 2014 di Hotel Mutiara Merdeka.

Permohonan Sertifikat Tanah Mencapai 1000 Berkas Perbulan
Kamis, 17 April 2014 06:59 wib

Menurut Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pekanbaru, dalam satu bulan, rata-rata permohonan untuk membuat sertifikat tanah mencapai 1.000 berkas. Hal ini disampaikan oleh Kasubag TU BPN Kota Pekanbaru Fairizon.

Perkiraan RAPBD Pekanbaru 2015 Capai 2,4 Triliun Rupiah
Rabu, 16 April 2014 23:37 wib
Pada tahun 2015 mendatang, Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Pekanbaru diperkirakan bakal mencapai Rp2,4 triliun. Estimasi ini berdasarkan hasil akhir dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Pekanbaru untuk 2015 mendatang.
Wawako Membuka Secara Resmi O2SN Pekanbaru
Rabu, 16 April 2014 23:17 wib

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan bahwa olahraga selain untuk menyehatkan badan, juga dapat digunakan untuk peningkatan disiplin. Hal ini disampaikannya saat membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se-Pekanbaru di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (15/04/2014) kemarin.

Beberapa Kendala Fatal Jadi Penyebabnya
Pengoperasian Bus Baru Trans Metro Pekanbaru Tertunda
Rabu, 16 April 2014 22:59 wib

25 bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang baru didatangkan sepertinya batal beroperasi dalam waktu dekat. Padahal, Pemerintah Kota Pekanbaru dan PD Pembangunan selaku pengelola TMP ini menargetkan bisa mengoperasikan bus-bus tersebut pertengahan bulan ini. Beberapa kendala yang sangat fatal yang terdapat pada bus tersebut menjadi penyebab molornya pengoperasian bus.  

Meranti Miliki Pelabuhan Ekspor Timah Nasional
Minggu, 09 Maret 2014 16:24 wib
Pekanbaru – Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, memiliki pelabuhan ekspor timah ke lima secara nasional yang telah beroperasi sejak awal tahun ini. “Sebelumnya Pemkab Kepulauan Meranti bersama PT Wahana Perkit Jaya (WPJ) telah berhasil mendapat izin pemerintah pusat agar timah yang dihasilkan bisa dijual ke luar negeri melalui pelabuhan sendiri,” kata Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Kepulauan Meranti, Herman melalui telepon di Pekanbaru. Meranti juga telah melakukan ekspor perdana timah di Desa Topang, Kecamatan Rangsang. Ia mengatakan, selama ini di Indonesia hanya ada empat pelabuhan muatan untuk ekspor timah. Adapun lima pelabuhan yang memiliki izin ekspor ke luar negeri tersebut, diantaranya Pelabuhan muatan Muntok dan Pangkal Balam di Bangka Belitung, Pelabuhan Rempak dan Kundur di Kepulauan Riau. Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, memiliki pelabuhan ekspor timah ke lima secara nasional yang telah beroperasi sejak awal tahun ini.
Statistic: 1,307,926 Page hits | 1,009,149 Visitors | 12 Online now