Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

banner banner banner banner

Berita Terbaru

Satpol PP Pekanbaru Rekrut Anggota Baru Tahun Depan
Kamis, 20 Nopember 2014 16:36 wib
Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru akan melakukan perekrutan anggota baru tahun 2015 nanti. Perekrutan ini karena saat ini jumlah anggota Satpol PP Pekanbaru dinilai kurang ideal untuk kondisi Kota ini. Saat ini anggota yang dimiliki oleh Satpol PP Pekanbaru sebanyak 400 personil, masih kurang sebanyak 200 personel lagi.
Pemko Pekanbaru Gandeng PGN Untuk Bangun PLTG
Kamis, 20 Nopember 2014 16:28 wib
Mindaklanjuti pertemuan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan jajaran Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) serta Perusahaan Gas Negara (PGN) beberapa waktu lalu, berkaitan rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) guna mengatasi persoalan krisis listrik di Kota ini, Walikota Pekanbaru H Firdaus MT melakukan kunjungan ke Kantor PGN di Jakarta, Selasa (18/11).
Pembangunan Pasar Induk Terus Digesa
Kamis, 20 Nopember 2014 16:18 wib
Pasar induk di kota Pekanbaru sangat penting. Kehadirannya diharapkan bisa menata kegiatan bongkar muat bahan pangan yang selama ini berlangsung di beberapa pasar dan menyebabkan kemacetan karenan memakan badan jalan.

Karena itu pembangunan pasar induk ini terus digesa oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Progres pembangunannya saat ini telah masuk pada tahap studi kelayakan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pasar Kota Pekanbaru, Sadri. 
Disperindag Pekanbaru Dirikan Pos Ukur di Pasar
Selasa, 18 Nopember 2014 15:28 wib
Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru terus berupaya menciptakan iklim jual beli yang kondusif di pasar-pasar tradisional di kota ini. Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru, Pemko telah memprogramkan penertiban timbangan-timbangan milik pedagang.

Namun tidak hanya itu, untuk menjaga kualitas dan keakuratan timbangan-timbangan tersebut, secara bertahap, Disperindag Pekanbaru juga mendirikan pos-pos ukur di setiap pasar tradisional yang ada di wilayah ini.
Wako Pekanbaru Tandatangani UMK Pekanbaru 2015
Selasa, 18 Nopember 2014 15:27 wib
Walikota (Wako) Pekanbaru, H Firdaus MT telah menyetujui dan menandatangani Upah Minimum Kota. (UMK) Pekanbaru  tahun 2015 yang diajukan oleh Dewan Pengupahan kota Pekanbaru sebesar Rp 1.925.000. Selanjutnya usulan UMK ini akan diteruskan ke Gubernur Riau untuk disahkan sebagai dasar pengupahan tahun depan.
Pekanbaru Kondusif Setelah Kenaikan Harga BBM
Selasa, 18 Nopember 2014 15:26 wib
Senin (17/11), bertempat di Istana Negara, Jakarta, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara resmi mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin dan solar sebesar Rp 2000 yang efektif berlaku mulai Selasa (18/11) jam 00.00 WIB tadi. Dengan demikian, harga jual bensin saat ini menjadi Rp 8500 dan solar menjadi Rp 7500.

Namun, kenaikan harga BBM kali ini nampaknya tidak begitu mempengaruhi kondisi masyarakat yang membeli BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Dari beberapa SPBU yang penulis lihat, tidak ada antrian panjang untuk pengisian BBM ini.
Disperindag Pekanbaru Ganti Ratusan Timbangan Ilegal Pedagang
Selasa, 18 Nopember 2014 15:25 wib
Para pedagang di sejumlah pasar di Pekanbaru masih banyak yang menggunakan timbangan plastik. Padahal, timbangan seperti itu ilegal untuk digunakan sebagai timbangan di pasar. Karena itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengganti sebanyak ratusan timbangan plastik yang masih digunakan pedagang dengan timbangan standar. Hal ini disampaikan oleh  Kasi Usaha Perdagangan dan Metrologi Disperindag Pekanbaru, Parhatun.
Walikota Pekanbaru Juga Parkirkan Mobil Mewahnya
Selasa, 18 Nopember 2014 15:24 wib
Penghematan anggaran yang dicanangkan pemerintahan Jokowi-JK mendapat dukungan pejabat pemerintahan di daerah Riau. Setelah Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang mengganti mobil dinas hariannya dengan jenis Kijang Innova, Walikota (Wako) Pekanbaru, H Firdaus MT juga mulai menggunakan jenis kendaraan yang sama.

Mobil mewah jenis Lexus yang biasanya terparkir di pintu depan kantor Walikota Pekanbaru tidak tampak lagi. Wako akan menggunakan kendaraan dinas jenis Kijang Innova dan tidak lagi menggunakan mobil mewah.
Pemko Proses Ganti Rugi Lahan Rusunawa Witayu
Selasa, 18 Nopember 2014 15:23 wib
Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru berencana merelokasi warga di perumahan Witayu, Kecamatan Rumbai ke sebuah Rumah Susun Sewa (Rusunawa). Relokasi ini karena hampir setiap tahun, warga di permahan ini selalu terkena bencana banjir.

Saat ini, Pemko tengah memproses ganti rugi lahan yang nantinya akan diperuntukkan sebagai lahan pembangunan Rusunawa itu. Lokasi lahan masih di Kecamatan Rumbai namun berada di ketinggian untuk menghindari banjir.
Dinas Cipta Karya Koordinasi dengan Bina Marga Antispasi Banjir
Selasa, 18 Nopember 2014 15:23 wib
Memasuki musim penghujan di wilayah kota Pekanbaru, ancaman banjir kembali menghantui.  Hujan deras yang turun hampir setiap hari dengan durasi waktu yang panjangdikhawatirkan akan menaikkan debit air naik dan menyebabkan banjir. Untuk mengantisipasinya, Dinas Cipta Karya Pekanbaru melakukan koordinasi dengan Dinas Bina Marga.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Cipta Karya kota Pekanbaru, Dadang Eko Purwanto, Jumat (14/11). Menurutnya, kedua dinas ini akan mencarikan solusi bagaimana mengatasi banjir yang kerap terjadi.
Statistic: 1,631,096 Page hits | 1,312,464 Visitors | 11 Online now