Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

banner banner banner banner

Berita Terbaru

Pemko Pekanbaru Gandeng BPPT Perbaiki Infrastruktur
Senin, 20 Oktober 2014 10:24 wib
Guna memperbaiki berbagai infrastruktur yang ada di Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menjalin kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan perbaikan infrastruktur tersebut bisa melalui penerapan teknologi yang lebih baik.

"Setidaknya ada lima sektor yang sangat membutuhkan jalinan kerja sama ini, salah satunya adalah dalam hal pengelolaan air bersih dan sumber air bersih," kata Wali Kota (Wako) Pekanbaru,
Dishubkominfo Wacanakan Sepeda Motor Dilarang Lewat Fly Over
Senin, 20 Oktober 2014 10:11 wib
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pekanbaru tetap mewacanakan pelarangan pengendara sepeda motor untuk melintas di fly over. Namun,  Dishubkominfo belum bisa memastikan apakah wacana tersebut segera diwujudkan atau tidak. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dishubkominfo Pekanbaru, Syafril. Menurutnya, wacana tersebut dilempar pihaknya bersama-sama dengan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru.
Biaya Hidup Tinggi, Wajar UMK Naik Tahun Depan
Senin, 20 Oktober 2014 10:02 wib
Rencana untuk menaikkan Upah Minimum Kota (UMK) Pekanbaru tahun depan mendapat tanggapan positif dari kalangan anggota DPRD Kota Pekanbaru. Mereka menilai langkah untuk menaikkan upah minimum pada 2015 dinilai wajar, karena biaya kebutuhan hidup tiap tahunnya selalu naik. Apalagi, biaya hidup di Pekanbaru jauh lebih tinggi dibanding kota-kota lainnya di Riau.
Wako Paparkan Sejumlah Program Strategis
Senin, 20 Oktober 2014 09:55 wib
Walikota (Wako) Pekanbaru Firdaus H Firdaus ST MT memaparkan beberapa program strategisnya di hadapan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru, Sabtu (18/10). Di antara yang dipaparkannya adalah rencan Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru menyiapkan generasi dengan tingkat pendidikan yang pendek tapi mempunyai skill yang bagus lewat SMK Teknologi. Selain itu, Pemko juga menyiapkan SMP Madani.
Truk Tonase Tinggi Hanya Boleh Melintas Pukul 9 Malam
Senin, 20 Oktober 2014 09:46 wib
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) kota Peakanbaru dan Satlantas Polresta Pekanbaru menunjukkan keseriusan mereka untuk melarang truk bertonase tinggi masuk kota. Setelah menggelar razia, Dishubkominfo akan memasang rambu-rambu lalulintas dalam pekan ini, di pintu masuk kota. Di rambu-rambu tersebut juga akan di pampangkan waktu truk dilarang melintas masuk kota.
Pengambilan Kartu Ujian CPNS Pekanbaru Dibagi 3 Gelombang
Jumat, 17 Oktober 2014 16:34 wib
Untuk mencegah penumpukan pelamar di hari yang sama, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru menetapkan jadwal pengambilan nomor ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibagi menjadi tiga hari. Pengambilan dimulai sejak tanggal 20 hingga 22 Oktober 2014 di Kantor BKD Kota Pekanbaru.
SK Pimpinan Defenitif DPRD Pekanbaru Belum Diteken Gubri
Jumat, 17 Oktober 2014 16:25 wib
Surat Keputusan (SK) pimpinan defenitif DPRD kota Pekanbaru periode 2014-2019 yang sudah ditetapkan pada Senin (13/10) kemarin telah disampaikan ke Gubernur Riau (Gubri) melalui walikota. Namun SK tersebut belum diteken oleh Plt Gubri.
Distarubang Targetkan Penertiban Reklame Tuntas Tahun ini
Jumat, 17 Oktober 2014 16:14 wib
Pembongkaran reklame yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) menjadi fokus perhatian Dinas Tata Ruang dan Bangunan (Distarubang) Pekanbaru. Ditargetkan, sebelum akhir tahun 2014, seluruh reklame yang tidak berizin harus sudah dibongkar.  

Kepala Distarubang Pekanbaru, Firdaus Ces mengatakan, saat ini tim eksekusi semakin gencar membongkar reklame tak berizin tersebut.
Area CFD Akan Dibersihkan Dari Pedagang
Selasa, 14 Oktober 2014 11:27 wib
Keberadaan pedagang yang banyak di area Car Free Day (CFD) di Jalan Diponegoro dan Gajahmada, Pekanbaru dinilai mengganggu masyarakat yang ingin berolahraga. Karena itu Satlantas Polres Pekanbaru bersama Dinas Perhubungan akan melakukan stetrilasi kawasan CFD itu dari para pedagang.


Peserta CPNS Yang Lulus Seleksi Administrasi Harus Ambil Kartu Ujian
Selasa, 14 Oktober 2014 11:10 wib
Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diharuskan mengikuti tahap selanjutnya yaitu pengambilan kartu ujian. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru,  Azharisman Rozie, Selasa (14/10)
Statistic: 1,572,871 Page hits | 1,258,330 Visitors | 28 Online now