Bappeda Kota Pekanbaru Taja Musrenbang RKPD Kota Pekanbaru Tahun 2021 Secara VIrtual

Bappeda Taja Acara Musrenbang RKPD Kota Pekanbaru Tahun 2021

Rabu, 22 April 2020 09:00

Sesi Foto bersama setelah Acara Musrenbang RKPD Kota Pekanbaru
Sesi Foto bersama setelah Acara Musrenbang RKPD Kota Pekanbaru

Hari ini selasa 21 April 2020, dalam kondisi menghadapi Pandemi Covid-19, Bappeda Kota Pekanbaru telah melaksanakan salah satu proses tahapan Perencanaan Pembangunan yakni Musyawarah Perencanaaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Pekanbaru Tahun 2021 yang pada tahun ini dikemas secara Virtual Video Confrence yang bertempat di Ruang Multi Media Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru DR. H. FIRDAUS S.T., M.T yang di wakili oleh Wakil Walikota H. AYAT CAHYADI, S.Si Memimpin langsung Pelaksanaan Musrenbang Kota Pekanbaru didampingi oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru HAMDANI MS, S.IP dan Kepala Bappeda Kota Pekanbaru AHMAD,ST,MT serta di Hadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, para Asisten, Sfaf Ahli, beberapa Kepala OPD, Camat Se-Kota Pekanbaru, Akademisi, dan maupun melalui Streaming Virtual Video Confrence yang berada di Lingkungan Pemerintah dan Masyarakat Kota Pekanbaru. Tema yang diusung oleh Pemerintah Kota Pekanbaru adalah “PEMULIHAN EKONOMI, KESEHATAN DAN PEMERATAAN INFRASTRUKTUR UNTUK KESEJAHTERAAN MASYAKARAT”. Tema ini telah disesuaikan dengan Skala Pembangunan Nasional dan Pembangunan Propinsi Riau. Tema ini dip;ih bertuyjuan untuk pemulihan kondisi Kota Pekanbaru setelah tahun ini dilanda Bencana Pandemi Covid-19, sebagai antisipasi pemulihan kondisi Kota Pekanbaru di Tahun 2021.

Acara dibuka dengan penyampaian laporan Proses Kegiatan Penyusunan RKPD, dilanjutkan sambutan pembukaan oleh Wakil Walikota Pekanbaru. Wakil Walikota Pekanbaru menyampaikan capaian yang telah diraih kota dan harapan besar disaat bencana sedang melanda ini terhadap pembangunan ditahun kedepannya dapat tetap tercapai. Kemudian pemaparan oleh Kepala Bappeda Kota Pekanbaru terhadap target yang akan dicapai Tahun 2021, beserta kebijakan-kebijakan Strategis Nasional dan Propinsi Riau, untuk diselaraskan dengan kebijakan pembangunan Kota Pekanbaru. Pemaparan dilanjutkan dengan materi dari narasumber Bappeda Propinsi Riau untuk menyampaikan target-target yang akan dicapai oleh Pemerintah Propinsi Riau, serta sambutan oleh oleh DPRD Kota Pekanbaru yang disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kota PEkanbaru.

Pemerintah Kota Pekanbaru memiliki tekad untuk selalu Optimis dalam melakukan Perencanaan terbaik dalam Menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2021 untuk Masyarakat Kota Pekanbaru.